PENTUPAN PELATIHAN KHUSUS ANALIS KEBIJAKAN ANGKATAN III

Serpong(12/04), Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenristek/BRIN bekerja sama dengan Pusat Pembinaan Analis Kebijakan Lembaga Administrasi Negara (PUSAKA LAN) telah melaksanakan pelatihan Khusus Analis Kebijakan yang dilaksanakan selama 10 hari kerja (29 Maret s.d 12 April 2021).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 27 peserta yang terdiri dari Analis Kebijakan Muda dan Analis Kebijakan Madya di lingkungan Kemenristek/BRIN.

Pada penutupan kali ini, Juldin Bahriansyah dari Direktorat Pengelolaan kekayaan intelektual sebagai perwakilan peserta pelatihan menyampaikan kesan setelah mengikuti 12 hari pelatihan, “Pusdiklat dan LAN berhasil menyelenggarakan pelatihan dengan baik. Dengan kombinasi via daring Zoom aplikasi ASN unggul, tugas tugas yang diberikan kami rasa sudah baik”. Ungkapnya.

“Dari materi aplikasi ASN unggul kami pandang masih bisa diperbanyak, tidak hanya materi video, tapi materi dalam bentuk multimedia yang interktif, didalamnya bisa diselipkan  kuis-kuis kecil dalam rangka menguji peserta”. Imbuhnya.

Kemudian Kepala PUSAKA LAN Eli Fatimah memberikan sambutan, “ Harapannya dengan mengikuti pelatihan ini bapak/ibu menjadi tahu bagaimana melakukan analisis dan pastinya sudah menghasilkan adanya  Policy Brief yang mungkin belum dikenal oleh bapak/ibu”. Ungkapnya.

Pada akhir sesi Kepala Pusdiklat Ristek/BRIN, Wisnu S. Soenarso memberikan ucapan selamat kepada para peserta karena telah memangku jabatan fungsional Analis Kebijakan baik itu Muda maupun Madya sekaligus menutup secara resmi pelatihan Khusus Analis Kebijakan angktan III.