PELATIHAN PUBLIC SPEAKING AND COMMUNICATION SKILL PADA PUSAT PPIPTEK UNTUK PENINGKATKAN PELAYANAN

Jakarta, 11 November 2020 – Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional bekerjasama dengan Alvin Adam School of Communication menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking and Communication Skill Angkatan I pada tahun 2020 secara klasikal dengan mematuhi protokol kesehatan serta ketentuan pelaksanaan pelatihan dalam tatanan normal baru selama melaksanakan kegiatan .

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Ruben Silitonga memberikan arahan kepada para peserta selama mengikuti pelatihan ini agar tetap menjaga jarak serta selalu mengikuti protokol kesehatan. Untuk Peserta ini merupakan suatu kesempatan agar dapat mengikutinya dengan baik dan setelah mengikuti pelatihan ini bisa berdampak positif terhadap Pusat Peragaan Iptek. Menurut beliau ada tiga manfaat yang di peroleh dari pelatihan ini yaitu pengetahuan, keterampilan dan perilaku, sayang sekali apabila selama pelatihan ini tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Sementara itu kepala subbagian umum, M. Nur  yang mewakili Direktur Pusat Peragaan Iptek  memberikan apresiasi terhadap pelatihan ini,  dengan adanya pelatihan ini  bisa bermanfaat untuk Pusat Peragaan Iptek dan nantinya pelayanan terhadap pengunjung semakin baik.dan meningkat dimana Pusat peragaan Iptek  merupakan wahana yang secara langsung maupun tidak langsung pegawai dapat berinteraksi kepada para pengunjung. Saran beliau agar para peserta dalam mengikuti pelatihan ini secara optimal bisa menyerap informasi dan ilmu yang  berada didalamnya. Dan juga diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini dapat di implementasikan dalam pekerjaan masing-masing sesuai tugas dan fungsinya.