STUDI LAPANGAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN PENGAWAS ANGKATAN VI DAN VII PUSIDKLAT KEMENRISTEK/BRIN DI PEMERINTAH KOTA PEKALONGAN

Selasa, 29 September 2020, Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) melaksanakan kunjungan pada Pemerintah Kota Pekalongan dalam rangka studi lapangan. Studi lapangan ini dilakukan secara daring dan diikuti oleh  peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas angkatan VI dan VII. 

Acara diawali dengan pengarahan dari Kepala Pusdiklat Wisnu S. Soenarso sekaligus membuka kegiatan. Wisnu menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah kota Pekalongan karena sudah bersedia menyisihkan waktunya untuk berbagi ilmu untuk  peserta diklat.


Walikota pekalongan saat memberikan sambutan

Menurut Walikota Pekalongan, Saelany Machfuds menuturkan bahwa peranan leader dalam mengubah wajah sebuah organisasi masih sangat dibutuhkan, dan ASN yang menjabat jabatan pengawas bisa menjadi salah satu ujung tombak dalam membenahi organisasi demi tercapainya pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta mencapai perubahan yang diinginkan.

Dengan demikian Walikota Pekalongan berharap peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VI dan VII  dapat mengadopsi dan mengadaptasi best practice tentang bagaimana sistem pengelolaan kegiatan atau mekanisme pelayanan administrasi yang dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, khususnya pada Dinkominfo, Dindukcapil, Dinas Kesehatan, dan DPM-PTSP yang menjadi sasaran studi lapangan sehingga dapat dijadikan sebagai bahan/ referensi bagi proyek perubahan yang akan dilaksanakan para peserta.