BAPAK WISNU SARDJONO SOENARSO RESMI DILANTIK SEBAGAI DIREKTUR FASILITASI RISET DAN REHABILITASI, LPDP, KEMENKEU

Jakarta (19/05/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik tiga orang pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan secara virtual. Salah satunya yaitu Wisnu S. Soenarso, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan yang resmi dilantik sebagai Direktur Fasilitasi Riset dan Rehabilitasi pada Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kemenkeu.


Proses pelantikan oleh Menteri Keuangan secara virtual

Bersama dengan pelantikan 2 orang pejabat Eselon II lainnya, yaitu Ayu Sukorini yang diangkat sebagai Sekretaris Badan Kebijakan Fiskal dan Dwi Larso yang diangkat sebagai Direktur Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Menkeu mengakui bahwa pelantikan ini adalah suatu momen yang sangat tidak biasa di dalam sejarah Republik Indonesia karena dilakukan pada masa pandemik COVID-19 dan sebagai pejabat negara harus terus melakukan upaya-upaya dalam kewenangannya untuk mengurangi atau memitigasi risiko dampak COVID-19.

Kepada Dwi Larso dan Wisnu S. Soenarso, Menkeu berpesan agar hubungan antara Kemenkeu dengan lembaga-lembaga dalam kepengurusan LPDP bisa semakin ditingkatkan.

“Saya berharap LPDP terus meningkatkan kemampuan di dalam berinovasi dalam pengelolaan dana abadi ini sehingga efektivitas dan manfaatnya bisa betul-betul dilihat dan dirasakan masyarakat,” ujar Menkeu.

“Selamat bekerja, selamat mengemban amanah, dan terus menjaga sumpah jabatan yang telah anda ucapkan,” tambahnya.

Segenap jajaran Pusdiklat Kemenristek/BRIN mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Wisnu S. Soenarso sebagai Kepala Pusdiklat selama ini. Selamat bekerja dan semoga sukses dalam menjalankan tugas di tempat baru.

 

 

Sumber :

https://www.kemenkeu.go.id/publikasi/berita/pesan-menkeu-saat-lantik-3-pejabat-eselon-ii-mitigasi-dampak-covid-19-sesuai-kewenangan/

DA