GELARAN PIF TAHUN 2019 RESMI DITUTUP

Kepala PUSPIPTEK, Sri Setiawati secara resmi menutup PIF Tahun 2019

Tangerang Selatan, 6 Oktober 2019 – Semarak rangkaian kegiatan PUSPIPTEK Innovation Festival (PIF) Tahun 2019 berakhir pada Minggu (6/10) di Halaman Depan Gedung Graha Widya Bhakti (GWB), Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan. Dalam sambutannya, Kepala PUSPIPTEK Sri Setiawati mengajak semua pihak untuk menggunakan produk inovasi karya anak bangsa sekaligus mendorong partisipasi kaum perempuan untuk ikut berinovasi. “Bangsa-bangsa yang selalu ingin berinovasi adalah bangsa yang ingin merubah tatanan nilainya, merubah dinamikanya kearah yang lebih positif dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Jadi sekarang kita tidak bisa lagi menghindar dari iptek, dari inovasi”, ungkapnya.

Sri juga menghimbau masyarakat agar tidak hanya menjadi Bangsa pengguna tetapi penemu. “Media-media ini diberikan untuk kita bersama mencari dan mencari hasil dan produk apa saja yang bisa kita kembangkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, imbuh Sri.

Kegiatan penutupan PIF Tahun 2019 juga diisi dengan Talkshow tentang Lingkungan oleh Sri Unun Purwati dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL), pembagian doorprize, dan hiburan musik.

Sri Unun Purwati menyampaikan bahaya limbah mikroplastik dan cara penanggulangannya

MAS

DOKUMENTASI KEGIATAN