PENUTUPAN LATSAR CPNS GOLONGAN III ANGKATAN X 2019

Serpong, 26 September 2019-Pelatihan Dasar CPNS Angkatan X Tahun 2019 ditutup secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti di Kampus Pusidklat Kemenristekdikti, Gedung 124 Kawasan Puspiptek, Serpong. Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan X Tahun 2019 turut dihadiri oleh Kabag Tata Usaha pada Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Padjajaran, Widyaiswara Pusdiklat Kemenristekdikti, dan Pejabat Struktural Pusdiklat Kemenristekdikti.

Foto Pusdiklat: Laporan Kepala Bagian Tata Usaha Pusdiklat Kemenristekdikti

Menurut laporan Siti Aminah selaku Kepala Tata Usaha Pusdiklat Kemenristekdikti, pelatihan ini diselenggarakan dengan jumlah jam pelajaran 511 JP, dan dilaksanakan selama 51 hari yaitu On Campus selama 21 hari di Kampus Pusdiklat Kemenristekdikti dan Off Campus selama 30 hari kerja di unit kerja masing-masing peserta. Berdasarkan hasil evaluasi terkait kepanitiaan penyelenggaraan pelatihan  Dasar CPNS gol. III angkatan X, indek kepuasan peserta dengan  persentase sebesar 93.50% dengan rincian sebagai berikut :

Berdasarkan hasil evaluasi secara keseluruhan dari awal hingga akhir jumlah peserta yang mengikuti latsar tetap sama dan seluruh peserta dinyatakan lulus, peserta yang memperoleh kualifikasi sangat memuaskan sebanyak 10 orang, peserta yang memperoleh kualisifkasi memuaskan berjumlah 30 orang. Tiga peserta yang memperoleh predikat terbaik adalah 1. Purnawati Hustina Rachman dari Institut Pertanian Bogor, 2. Aldila Din Pangawikan dari Universitas Padjajaran, dan 3. Santi Rahayu Kusuma Wardani  dari Institut Teknologi Bandung.

Foto Pusdiklat: Penyerahan sertifikat untuk peserta terbaik

Foto Pusdiklat: Foto bersama peserta terbaik

Foto Pusdiklat: peserta memberika kesan mengenai penyelenggaraan pelatihan

Pada kesempatan ini, Muhammad Syahroni Rofi dari Universitas Indonesia berkesempatan memberikan kesan pesan  selama mengikuti pelatihan. menurut Rofi, pelaksanaan pelatihan ini sangat memuaskan dan dengan nilai ANEKA yang diajarkan disini mendapatkan bekal-bekal yang sangat berharga untuk bisa menjadi bekal kedepan di unit kerja masing-masing. selain itu Rofi berpesan agar silaturahim akan tetap berlanjut baik peserta maupun coach, Widyaiswara, dan panitia.

Foto Pusdiklat: peserta memberika kesan mengenai penyelenggaraan pelatihan

Selain itu Rufus Dwi Oktaviani juga memberikan kesan selama mengikuti Pelatihan Dasar CPNS ini Dwi bersyukur bisa ikut latsar disini karena memperoleh keluarga baru dari berbagai bidang keahlian. Selain itu Dwi juga berpesan kepada seluruh peserta agar  selalu menerapkan nilai ANEKA yang telah dipelajari selama mengikuti pelatihan disini, sehingga bisa membuktikan bahwa Latsar Angkatan X  merupakan angkatan yang terbaik.

Foto Pusdiklat: Setelah penyampaian Kesan peserta menampilkan Yel-yel angkatan yang telah disiapkan sebelumnya

Selanjutnya Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti, Wisnu S. Soenarso dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peserta setelah mengikuti Pelatihan Dasar CPNS di Pusdiklat selanjutnya akan menghadapi pelatihan yang sesungguhnya di dunia nyata yaitu di tempat kerja masing-masing dan di lingkungan masyarakat, Kepala Pusdiklat berpesan agar peserta harus siap dan juga kuat menghadapi dunia yang kompetitif, dan ketika kembali ke unit kerja masing-masing peserta menyampaikan kepada pimpinan bahwa telah menyelesaikan proses Pelatihan Dasar CPNS dan sebagai ASN professional yang siap menjadi agen perubahan. Kepala Pusdiklat juga mengingatkan kepada peserta untuk terus menjaga silaturahmi dengan sesama peserta yang telah terjalin selama proses pelatihan.