PEMBUKAAN LATSAR CPNS GOLONGAN III ANGKATAN XXIII TAHUN 2019 DI PUSDIKLAT PEGAWAI KEMENDIKBUD

Depok, 12 September 2019. Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan XXIII di lingkungan kemenristekdikti kembali dilaksanakan. Penyelenggaraan Latsar CPNS Golongan III Angaktan XXIII kali ini merupakan kerjasama antara Pusdiklat Kemenristekdikti dengan Pusdiklat Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kegiatan Latsar CPNS ini diikuti oleh 33 peserta yang berasal dari beberapa unit kerja di lingkungan Kemenristekdikti, yaitu Biro SDM Kemenristekdikti (2 peserta), Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti (4 peserta), Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (4 peserta), Dirjen Penguatan Inovasi (3 peserta), Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan (4 peserta), Pusdiklat (2 peserta), Universitas Lampung (2 peserta), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (2 peserta), Politeknik Negeri Media Kreatif (3 peserta), Institut Pertanian Bogor (2 peserta), Politeknik Negeri Bandung (3 peserta), Universitas Singaperbangsa Karawang (2 peserta). Seluruh peserta hadir mengikuti acara pembukaan ini.

 Sambutan oleh Garti Sri Utami selaku Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Latsar CPNS Golongan III Angkatan XXIII dibuka secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti, Wisnu S. Soenarso, dan Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud, Garti Sri Utam di Aula III Gedung Pancasila, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. Turut hadir pula beberapa pejabat struktural dan fungsional baik dari Pusdiklat Kemenristekdikti maupun Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. Garti, pada saat sambutan memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta. Ia berharap peserta dapat memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada di Pusdiklat Pegawai Kemendibud. Dalam arahannya, Wisnu juga menyampaikan bahwa para harus serius mengikuti kegiatan Latsar ini, karena peserta dapat dinyatakan tidak lulus apabila tidak memenuhi kualifikasi yang ditetapkan. “Tidak hanya akademik dan kompetensi teknis bidang tugas, namun prilaku juga harus baik. Hal tersebut karena Saudara-Saudara disini akan diawasi oleh panitia dan juga CCTV”, tegas beliau.

 Arahano olehWisnu S. Soenarso selaku Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti.

Penyelenggaraan Latsar CPNS Golongan III ini dilakukan dengan metode klasikal (on campus) selama 21 hari kerja dan non klasikal (off campus) selama 30 hari kerja. Kegiatan klasikal dilaksanakan di Kampus Pusdiklat Pegawai kemendikbud, sedangkan kegiatan non klasikal akan dilaksanakan di unit kerja peserta Latsar masing-masing. Selama mengikuti kegiatan, Peserta harus mengikuti segala ketentuan yang diberikan oleh pihak penyelenggara.

 Peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan XXIII Mendengarkan Arahan dari Kepala Pusdiklat

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti dan Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. Setelah itu, acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan para pejabat dari Pusdiklat Kemenristekdikti dan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Pengalungan Tanda Peserta secara Simbolis oleh Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti dan Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud

 Foto Bersama Peserta dan Para Pejabat Pusdiklat Kemenristekdikti dan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud

 

 

NMK