PENUTUPAN PELATIHAN PIM IV ANGKATAN 2 DAN 3 TAHUN 2019 DI PUSDIKLAT KEMENDIKBUD

Depok, 27 Juli 2019 – Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 2 dan 3 di Pusdiklat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berjalan dengan lancar. Peserta Pelatihan Pim IV angkatan 2 yang berjumlah 31 orang seluruhnya berasal dari unit kerja Kemendikbud, sedangkan peserta angkatan 3 yang berjumlah 40 orang sebanyak 38 orang berasal dari unit kerja di bawah Kemenristekdikti dan 2 orang berasal dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Acara penutupan dimulai dengan penyampaian laporan kegiatan pelatihan oleh Kepala Bidang Diklat Prajabatan dan Struktural Pusdiklat Pegawai Kemendikbud, Kokom Komala.

Dalam laporan yang dibacakan, disebutkan bahwa peserta terbaik pertama Pelatihan Pim IV Angkatan 3 berasal dari BSSN yaitu Mahendra Yudhistira, sedangkan terbaik dua dan tiga keduanya berasal dari Universitas Sebelas Maret, Retno Wulandari dan Rianita Dwi Astuti. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Bidang Program dan Kerjasama Pusdiklat Kemenristekdikti, Lanjar yang mewakili Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti untuk menutup secara resmi Pelatihan Pim IV Angkatan 2 dan 3.

Dalam sambutannya, Lanjar menyampaikan amanat dari Kepala Pusdiklat Kemenristekditki yang berhalangan hadir terkait proyek perubahan yang telah disusun dan diimplementasikan jangka pendek dan telah dilakukan agar dapat diinformasikan dan direalisasikan di unit kerja masing-masing. Selain itu, Lanjar juga menyentil Inpres Nomor 7 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Bela Negara. Lanjar berharap para ASN pada Tahun 2019 semua ASN telah melaksanakan Bela Negara. Diakhir sambutannya sebelum menutup secara resmi, Lanjar menyampaikan selamat kepada semua peserta atas kelulusannya.

Setelah acara ditutup dilakukan penyerahan sertifikat kelulusan bagi para peserta terbaik masing-masing angkatan yang diiringi dengan pelepasan tanda peserta pelatihan yang menandakan bahwa pelatihan telah selesai.

 

MP