SEMINAR LAPORAN AKTUALISASI LATSAR CPNS GOLONGAN III ANGKATAN IV KEMENRISTEKDIKTI BERTEMPAT DI AUDITORIUM UNIVERSITAS NEGERI PADANG

Peserta Latsar CPNS Gol. III Angkatan IV tengah mempresentasikan laporan aktualisasi di hadapan penguji, pembimbing dan didampingi oleh mentor.

Selasa, 21 Mei 2019. Setelah melaksanakan masa habituasi selama 30 Hari di intansinya masing-masing, peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan IV Pusdiklat Kemenristekdikti kembali ke tempat pelatihan untuk melaksanakan seminar laporan Aktualisasi yang bertempat di Auditorium Universitas Negeri Padang. Latsar CPNS Gol.III Angkatan IV yang diikuti oleh 40 peserta ini diselenggarakan oleh Pusdiklat Kemenristekdikti bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang. Peserta terdiri dari dosen 7 Perguruan Tinggi di Wilayah Sumatera yakni; Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Politeknik Negeri Padang, Institut Seni Indonesia Padang Panjang dan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

 Peserta Novi Yanita dari Politeknik Negeri Padang Bersama mentor-Dr. Primadona , penguji-Suhelmi Helia dan pembimbing-Agus Sediadi Tamtanus, berfoto Bersama usai evaluasi laporan aktualisasi.

Seminar laporan aktualisasi dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Mei 2019 di Gedung Auditorium Universitas Negeri padang. 40 peserta dibagi ke dalam 5 Kelas dimana masing-masing kelas terdiri dari 8 orang. Peserta mempresentasikan hasil aktualisasinya di hadapan 1 orang penguji, 1 orang pembimbing dan didampingi oleh mentornya masing-masing. Pada evaluasi laporan aktualisasi peserta diharapkan mampu melaksanakan seluruh kegiatan aktualisasinya dan melahirkan gagasan-gagasan kreatif serta mampu menjelaskan hasil pelaksanaan aktualisasi dan merespon pertanyaan dengan baik. Seminar aktualisasi berjalan dengan lancar dan dilaksanakan dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Pada seminar laporan aktualisasi ini peserta diberikan masukan dan saran dari penguji, pembimbing dan mentor yang merupakan dasar bagi peserta untuk melakukan perbaikan pada Laporan Aktualisasinya.

 Peserta Fatardho Zudri bersama mentor, Ir. Noveri dari Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

Salah seorang mentor, Ir Noveri dari Politeknik Pertanian Payakumbuh di sela-sela seminar memberikan testimoni terkait pelaksanaan Latsar CPNS gol.III Angkatan IV Kemenristekdikti. Ir. Noveri menyatakan, “Latsar yang diadakan oleh Pusdiklat Kemenristekdikti ini bisa dikatakan sudah baik pelaksanaannya, karena program dan susunan acaranya sudah terjadwal dengan baik”. Bapak Noveri sendiri mengatakan bahwa mentor memiliki peran yang cukup luas, selain sebagai tempat konsultasi bagi peserta yang harus mengerti kondisi serta tugas dan fungsi peserta di tempat kerja juga harus membimbing dan mengarahkan dalam hal kepribadian.

 

DP