PEMBUKAAN PELATIHAN DASAR CPNS GOLONGAN III ANGKATAN III DAN IV 2019

Makasar, 24 Maret 2019 – Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenristekdikti bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Kementerian Kesehatan (BBPK Makasar) menyelenggarakan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan III dan IV Tahun 2019 yang dimulai sejak tanggal 24 Maret s.d 25 Mei 2019.  Peserta pelatihan ini diikuti oleh para calon dosen Perguruan Tinggi Negeri antara lain Universitas Gadjah Mada 10 orang, Politeknik Negeri Madiun 6 orang, Universitas Jember 4 orang, Politeknik Negeri Jember 23 orang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember 2 orang, Politeknik Negeri Malang 9 orang, Universitas Hasanuddin 2 orang, UPN Veteran Jawa Timur 7 orang, Universitas Trunojoyo 7 orang, Universitas Negeri Semarang 2 orang, Universitas Airlangga 3 orang, Politeknik Maritim Negeri Semarang 1 orang.

Acara Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan III dan IV di BBPK Makassar dihadiri oleh Kepala Biro Kepegawaian UPN Veteran Jawa Timur, Wakil Rektor I Politeknik Negeri Madiun para Pejabat Struktural, dan Widya Iswara dilingkungan BBPK Makassar dan Tamu Undangan.

Sebelum dimulai secara resmi acara pembukaan seluruh pescrta Latsar CPNS Golongan III Angkatan III dan IV mengikuti gladi resik pembukaan yang dibimbing Instruktur dari Rindam XIV Hasanuddin, dilanjutkan dengan Pembukaan yang dimulai tepat pada pukul 08.00 WITA di Ruang Aula Awaluddin. Pembukaan  Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan III dan IV secara resmi dibuka oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenristekdikti (Bp. Wisnu S. Soenarso). Setelah pembukaan selesai kemudian diakhiri acara ramah tamah yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan Peserta.

Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan III dan IV dibagi dalam dua kelas untuk mendapatkan Materi Ceramah Muatan Teknis Substansi Lembaga (MTSL) yang berisi materi tentang kebijakan-kebijakan yang ada di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan hal-hal lain yang perlu diketahui oleh para peserta Pelatihan Dasar Calon PNS disampaikan oleh Bp. Wisnu S. Soenarso (Kapusdiklat Kemenristekdikti). Disamping ceramah MTSL peserta Pelatihan Dasar Calon PNS juga mendapatkan materi Ceramah Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur yang disampaikan oleh Bpk Irwan Luswandi (Biro SDM Kemenristekdikti)

Irwan Luswandi memberikan materi Ceramah Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur

Pemberian Pembekalan materi pada Pelatihan Dasar Calon PNS disampaikan oleh Bp. Wisnu S. Soenarso (Kapusdiklat Kemenristekdikti)