PEMBUKAAN PELATIHAN DASAR CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL GOLONGAN III ANGKATAN IV DI UNIVERSITAS NEGERI PADANG

Padang, 8 Maret 2019 – Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemenristekdikti, Wisnu S. Soenarso resmi membuka Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan IV  di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Padang, Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor II, III & IV Universitas Negeri Padang, Kepala Biro Universitas Negeri Padang, dan beberapa tamu perwakilan Perguruan Tinggi Negeri.

Dalam sambutannya, Kepala Pusdiklat Wisnu S Soenarso menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah membentuk ASN yang berkarakter, dan professional. ASN yang merubah mental dan mind set nya menjadi PNS, bukan lagi swasta. Wisnu juga menyampaikan jika di era Revolusi Industri 4.0 ini  memaksa kita untuk mengadaptasi perubahan dunia dengan cepat, sehingga dosen harus lebih maju karena dosen sebagai ujung tombak dimana generasi Indonesia akan dibangun.Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemenristekdikti, Wisnu S Soenarso

Pengalungan tanda peserta kepada perwakilan peserta Latsar oleh Rektor Universitas Negeri Padang dan Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti

Pusdiklat Kemenristekdikti untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan diluar Pusdiklat itu sendiri, dan saat ini Universitas Negeri Padang menjadi tempat dilaksanakannya Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan IV Tahun 2019.

Kepala Bidang Penyelenggaraan, Ruben Silitonga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Universitas Negeri Padang atas kerjasamanya sehingga terlaksana kegiatan ini. Prof. Ganefri, Ph.D selaku Rektor Universitas Negeri Padang juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pusdiklat Kemenristekdikti yang telah mempercayakan kegiatan Latsar di Univeristas Negeri Padang untuk pertama kalinya. Dan Ganefri berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan dan kegiatan seperti ini bukan yang pertama dan terakhir baik dalam kegiatan Latsar maupun kegiatan pelatihan lainnya.

                      Prof. Ganefri, Ph.D Rektor Universitas Negeri Padang dan Kepala Bidang Penyelenggara Ruben Silitonga saat memberikan sambutan dan laporan kegiatan Latsar CPNS Golongan III Angkatan IV Tahun 2019

Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan IV ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri, diantaranya 4 orang dari Institut Seni Indonesia Padang Panjang, 3 orang dari Politeknik Negeri Padang, 11 orang dari Universitas Negeri Padang, 2 orang dari Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, 10 orang dari Universitas Andalas, 3 orang dari Universitas Negeri Medan, dan 7 orang dari Universitas Sumatera Utara. Kegiatan ini akan berlangsung selama 21 hari kerja (on campus)  mulai tanggal 8 Maret sampai dengan 22 Mei 2019.

Acara pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan IV diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Peserta Lastar oleh Kepala Pusdiklat, Rektor Universitas Negeri Padang, dan seluruh tamu undangan yang hadir.

 

NC