PEMBUKAAN LATSAR GOL. III ANGKATAN I DAN II DI BPSDMD PROVINSI SUMATERA SELATAN

Palembang, 21 Maret 2019 – Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenristekdikti bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I dan II bagi 79 orang CPNS di lingkungan Kemenristekdikti. Peserta pelatihan ini berasal dari regional Sumatera dengan rincian sebagai berikut: Politeknik Manufaktur Bangka Belitung 1 orang, Politeknik Negeri Bengkalis 6 orang, Politeknik Negeri Sriwijaya 2 orang, Universitas Bangka Belitung 17 orang, Universitas Bengkulu 10 orang, Universitas Jambi 11 orang, Universitas Riau 13 orang, Universitas Sriwijaya 19 orang.

Angkatan I

Angkatan II

Kegiatan ini resmi dibuka pada hari ini Kamis, 21 Maret 2019 di Aula Putri Kembang Dadar BPSDMD Prov. Sumatera Selatan dihadiri oleh Guberner Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumatera Selatan Edwar Juliarta, Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S. Soenarso, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDMD Prov. Sumsel Holijah, tamu undangan dari masing-masing PTN, pejabat struktural dan fungsional BPSDMD Prov. Sumatera Selatan, serta para peserta pelatihan Dasar.

Peserta Latsar saat menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Edwar Juliarta dalam sambutannya memberikan pesan kepada para peserta diklat, “Menurut saya Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak bisa dianggap biasa-biasa saja, karena banyak diluar sana yang ketika mengikuti seleksi menjadi ASN justru gagal. Kita harus ingatkan bahwa ASN sekarang harus pinta, harus banyak membaca, memiliki inovasi untuk organisasinya, punya integritas dalam artian mampu memberikan yang terbaik untuk organisasi dan jangan hanya memikirkan apa yang bisa kita dapat dari organisasi, awareness, serta yang terakhir adalah religious.”

NF