PROF. RINA MENGAJAK CPNS DOSEN UNTUK TURUT SERTA MENINGKATKAN KUALITAS MUTU PEMBELAJARAN

Senin, 25 Februari 2019 Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat)  Mengundang Prof. Rina Indiastuti  yang merupaka  Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran Dan Kemahasiswaan, di Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi.

Prof. Rina memberikan ceramah terkait “Muatan Teknis Subtantif Lembaga(MTSL)” di hadapan tiga angkatan Pelatihan Dasar CPNS dosen sekaligus, yaitu Pelatihan Dasar CPNS Golongan III angkatan I, II, dan angkatan III. Sebelum Prof. Rina memulai mengisi ceramah, terlebih dahulu di suguhkan dengan kreasi yel- yel yang dipertontonkan oleh seluruh peserta.

Tampak semua peserta sangat bersemangat dalam menampilkan yel-yel yang dipandu oleh salah satu peserta diklat

Tema yang di sampaikan Prof. Rina sendiri mengenai “Mutu dan Relevansi Pendidikan Tinggi”. Di dalam sela pembicaraannya, Prof. Rina menyampaikan kepada calon PNS Dosen  yang yang mengampu di Perguruan Tinggi Negeri agar bisa turut serta meningkatkan kualitas mutu Pembelajaran. “Sebagai pengampu Perguruan Tinggi Negeri, sudah selayaknya kita mampu meningkatkan kualitas mutu pembelajaran. Karena jika tidak, bukan tidak mungkin akan Kalah dengan Perguruan Tinggi Swasta(, karena belakangan ini mulai banyak PTS yang memiliki kualitas layanan dan pembelajaran yang baik”. Ucapnya

Pada akhir sesi ceramah, peserta diajak untuk berdiskusi mengenai tiga topik pembahasan, yang mana setiap angkatan diberikan topik berbeda, yaitu Tantangan untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar(APK), Tantangan meningkatkan Mutu  Prodi, dan Tantangan meningkatkan Relevansi perguruan tinggi.

Tampak Keseriusan peserta dalam mendiskusikan tema yang diberikan

  Perwakilan peserta angkatan I menyampaikan usulan dari hasil diskusi

Menurut Tubagus, salah satu peserta dari Universitas  Sultan Ageng Tirtayasa.”kegiatan ini sangat memuaskan begitu, dan bisa dijadikan hikmah pembelajaran kepada kami kedepannya”.ungkapnya.

 

IL