Penutupan Latsar CPNS Gol. III Angk. III

     Serpong, 28 November 2018 – Penutupan rangkaian Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri SIpil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan III telah dilaksanakan hari ini di Kampus Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemenristekdikti di Serpong, Tangerang Selatan, kegiatan ini merupakan rangkaian Latsar CPNS Gol. III terakhir yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Kemenristekdikti pada tahun 2018. Penutupan diresmikan secara langsung oleh Kepala Pusdiklat Wisnu S. Soenarso, Kepala Bidang Penyelenggara Ruben Silitonga, perwakilan Widyaiswara Malikuz Zahar dan dihadiri oleh Pejabat Struktural serta Widyaiswara Pusdiklat.

     Dalam sambutannya Kepala Pusdiklat menyampaikan pesan dan harapannya agar peserta Latsar ini dapat menjadi Aparat Sipil Negara (ASN) yang kompeten dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi saat kembali ke Instansi masing-masing.

     Disela-sela rangkaian kegiatan, diumumkan 3 orang peserta terbaik pada Latsar CPNS Gol. III Angk. III ini yaitu Ghunarsa Sujatnika (Universitas Indonesia), Hadrian Andradi (Universitas Gadjah Mada), dan Revi Agustin Aisyianita (Universitas Negeri Jakarta). “Semoga kita semua bisa mewujudkan birokrasi yang bersih, kompeten, dan melayani. Pesan Terakhir untuk teman-teman mari kita berjanji untuk berbakti menjadi ASN yang sejati dan kompeten” ujar Hadrian Andradi saat menyampikan pesan dan kesannya.

     Aninditia Sabdaningsih (Universitas Diponegoro)  salah satu peserta yang kami wawancarai menyampaikan kepuasannya terhadap pelaksanaan diklat mencakupi fasilitas, pengajar, serta materi yang diberikan. “selama 113 hari mengikuti diklat ini, menurut saya sangat berguna bagi kita terutama dalam mendapatkan nilai-nilai dasar ASN kemudian (dapat langsung) dilaksanakan dikampus” ungkapnya.

     Sebanyak 40 orang peserta latsar CPNS Gol. III Angk. III dinyatakan lulus seluruhnya kecuali 1 orang yang ditunda kelulusannya dan diberikan waktu hingga 15 hari kedepan untuk menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya.

Nindy Flawerina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + nineteen =