Pusdiklat Kemenristekdikti Gelar Pelatihan Karyawan Purnabakti

SOLO, KRJOGJA.com – Menristekdikti, M Nasir secara khusus menugaskan kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemenristekdikti agar memberikan pembekalan bagi karyawan yang akan Purnabakti.

“Kalau dosen pensiun bisa mengajar di swasta, tapi kalau tenaga administrasi kan tidak. Jadi harus disiapkan,” kata Kapusdiklat Wisnu Sardjono Sunarso, Senin (15/10).

Pelatihan Pra Purnabakti di Lingkungan Kementerian Riset Dikti baru digelar dua kali. Pertama di Makassar dan kedua di Hotel Adiwangsa Solo. Di Solo diikuti 40 peserta dari UPN Yogakarta, UNY, ISI Yogyakarta, UNS dan ISI Solo. Mereka disiapkan agar memiliki mindset yang baik ketika memasuki masa purna.

“Pak Menteri ingin mereka tetap sehat dan produktif,” jelas Wisnu. Bisa saja aktif di masjid atau bahkan bisa berwirausaha. Dalam lima hari 40 peserta akan diberi bekal untuk menghadapi masa purna. Mereka juga akan diajak melihat potensi usaha agar mendorong untuk membuka usaha.

Dr Eddy Tri Haryanto, Kepala BPU UNS menambahkan setelah dua kali pelatihan akan dilakukan evaluasi. Bisa saja pelaksanaan disesuaikan dengan banyaknya peserta berada. Seperti Solo dengan mendatangkan peserta dari Yogya. Kalau jumlah peserta bisa 30-40 orang.

Sebelum memasuki sesi pelatihan dilakukan penandatangan MoU antara Puadiklat dengan UNS yang ditandatangani Wisnu Sardjono Sunarso dan Dr Eddy Tri Haryanto. (Qom)

Source : http://krjogja.com/web/news/read/80322/Pusdiklat_Kemenristekdikti_Gelar_Pelatihan_Karyawan_Purnabakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − one =