PENINGKATAN MUTU PELATIHAN MELALUI BIMTEK PENGEMBANGAN KURIKULUM DAN MODUL

Serpong, 17 September 2018- Dalam rangka meningkatkan mutu pelatihan dan pengembangan modul pelatihan dan sebagai sarana pengembangan kompetensi pegawai, Pusdiklat Kemenristekdikti bekerjasama dengan Pusdiklat Teknis dan Fungsional Lembaga Administrasi Negara  (LAN) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kurikulum dan Modul. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari mulai dari Senin, 17 September 2018 sampai dengan Jumát, 21 September 2018 di Kampus Pusdiklat Gedung 124, Kawasan Puspiptek, Serpong.

Peserta dari Pelatihan ini terdiri dari 23 orang, 21 diantaranya merupakan pegawai Pusdiklat Kemenristekdiki, dan dua lainnya dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan serta Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan. 21 peserta dari Pusdiklat terdiri dari 15 orang Calon Pegawai Negeri Sipil formasi Widyaiswara, serta enam lainnya dari Bidang Program dan Kerjasama.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Ir. Wisnu S. Soenarso, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai pembekalan bagi pejabat dalam mengembangkan kurikulum dan belum mendapatkan pelatihan serupa. Diharapkan setelah bimtek ini, peserta dapat mengembangkan ilmu dan terus berinovasi  untuk segera diterapkan di tempat kerja.

Melalui bimtek ini, peserta mendapatkan pengetahuan penyusunan kurikulum dan penyusunan modul sekaligus praktek. Di hari terakhir, peserta juga akan mempresentasikan hasil kurikulum dan modul yang disusun dan direview langsung oleh evaluator dari LAN.

Charfikarani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =