Penyampaian Hasil Evaluasi dan Rapor Kinerja Unit Kerja Triwulan II/Semester I

     Jakarta, 25 Juli 2018 – Dalam rangka melaksanakan fungsi pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program/kegiatan dan anggaran untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan program dan anggaran di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun 2018, maka dilaksanakan acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Capaian Unit Kerja dan Rapor Kinerja Unit Kerja oleh Bapak Menteri Ristekdikti Triwulan II/Semester I Tahun 2018. Acara tersebut diselenggarakan di kantor Kemenristekdikti yang bertempat di Senayan pada hari ini, Rabu 25 Juli 2018.

     Penyampaian hasil evaluasi, capaian unit kerja, dan rapor kinerja unit kerja dihadiri oleh Menteri Kemenristekdikti, Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti, Direktorat Jenderal Kemenristekdikti, Staf Ahli dan Khusus Kemenristekdikti, Sesitjen/Inspektur/Sesditjen/Direktur/Kepala Biro/Kepala Pusat Kemenristekdikti, Koordinator Kopertis, dan seluruh Rektor Universitas Negeri di Indonesia. Acara dibuka dengan pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan laporan pembuka yang disampaikan oleh Ainun Na’im Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti. Muhammad Natsir sebagai Menteri Ristekdikti menyampaikan hasil evaluasi terhadap unit kerja di lingkungan kemenristekdikti.

     “Kegiatan ini memiliki 3 tujuan utama, pertama sebagai peringatan dini terhadap belum optimalnya capaian kinerja pelaksanaan program, kegiatan, dan anggaran di seluruh unit kerja/satuan kerja di lingkungan Kemenristekdikti. Kedua, sebagai dasar bagi Kementerian, unit kerja/satuan kerja terkait untuk mendalami permasalahan yang terjadi dan mengidentifikasi solusi yang harus dilakukan. Ketiga, mendorong peningkatan kinerja pelaksanaan program, kegiatan, dan anggaran di seluruh unit kerja/satuan kerja di lingkungan Kemenristekdikti.” Demikian disampaikan Ainun pada pembukaan acara pagi ini. Pertemuan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yg dipandu langsung oleh Ainun Na’im dan ditanggapi oleh Muhamad Nasir terhadap 5 pertanyaan yg diajukan oleh rektor dari PTN.

 

Nindy Flawerina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =