Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan III Tahun 2018, Resmi Dibuka Oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti

     Serpong, 16 Juli 2018 – Pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III angkatan III di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi resmi dibuka pada hari ini. Pembukaan pelatihan dasar ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Naim; Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenristekdikti WIsnu S. Soenarso; Kepala Pusat Penelitian, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi Sri Setiawati; Pejabat Struktural dan Fungsional Pusdiklat Kemenristekdikti; serta para calon pegawai negeri sipil sebagai peserta pelatihan dasar sebanyak 40 orang.

     “Saya berharap para peserta latihan dasar cpns ini agar nantinya dapat berperan sebagai pegawai negeri sipil sesuai dengan Undang-undang Aparatur SIpil Negara, mereka harus memahami betul, menghayati dan berkomitmen pada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia, dan juga Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka betul-betul harus merasa mereka memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan Negara Republik Indonesia.” Ungkap Ainun Naim.

     Rangkaian kegiatan latihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil ini dilaksanakan mulai tanggal 16 Juli s.d. 28 November 2018 di Kampus Pusdiklat Kemenristekdikti, Serpong. Peserta yang mengikuti diklat ini berasal dari 17 unit kerja di lingkungan Kemenristekdikti, tidak terkecuali CPNS dari Pusdiklat sebanyak 4 orang yang juga turut menjadi peserta dalam pelatihan dasar ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 7 =