Peringatan Hari Lahir Pancasila

     Jakarta, 1 Juni 2018 – Upacara peringatan hari lahir Pancasila yang ke 73 dilaksanakan bersama 4 instansi di Lapangan Lt. 3 Gedung 2 BPPT yaitu Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) dan Badan Standardisasi Nasional (BSN).

     Sambutan Presiden RI dalam Rangka upacara Hari Lahir Pancasila dibacakan langsung oleh Agus Purwoto, Sesmenko Maritim, yang bertindak sebagai pembina upacara. Semua peserta upacara terlihat berbaris rapi dengan pakaian seragam batik korpri. “Dengan semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya” kata presiden di akhir sambutannya sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “kita Pancasila : Bersatu, Berbagi dan Berprestasi”.

 

     Mengikuti Surat Edaran Sesjen Kemenristekdikti tentang pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2018, Wisnu S. Soenarso, Kapusdiklat Kemenristekdikti hadir beserta seluruh jajarannya baik Struktural maupun Fungsional. Upacara diakhiri dengan jabat tangan erat antar peserta sambil mengucapkan Selamat hari lahir Pancasila. “Kita Pancasila. Bersatu, Berbagi, Berprestasi”. Mengamalkan Pancasila, Mewujudkan Kerukunan Sosial.

Roma Mantin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =