Pelatihan Fotografi : Satu Gambar Sejuta Makna

Cilegon, 3 Mei 2018 – Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Pelatihan Fotografi dan Dokumentasi di Hotel Jayakarta Anyer 3 – 5 Mei 2018. Pelatihan ini diikuti 65 Peserta yang berasal dari Pusdiklat Kemenristekdikti dan Perwakilan dari Unit Utama di Lingkungan Kemenristekdikti.
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai dalam memotret baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Narasumber pelatihan ini berasal dari Scuba Diver Austral Asia Indonesia. “Foto yang baik itu tergantung pengaturan kompleks baik dari segi diafragma, iso, dan apperture. Jika semua itu di setting dengan baik, maka foto berkualitas pun akan kita dapatkan” ujar Makarios Soekojo, salah satu narasumber dalam kegiatan pelatihan tersebut.
“Diharapkan, dengan pelatihan¬† fotografi dan dokumentasi ini, seluruh pegawai dimanapun dan kapanpun dapat mengambil foto dengan baik. Satu gambar, sejuta makna” ujar Kepala Bidang Program dan Kerja Sama Ruben Silitonga dalam sambutannya sekaligus mewakili Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti membuka kegiatan pelatihan ini.
Salah satu peserta Darwin Kadir dari Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi mengatakan “Saya sangat bersyukur dengan adanya pelatihan Fotografi ini, yang tadinya tidak tahu teknik-teknik pengambilan gambar, sekarang jadi memahami setting manual dalam pengambilan gambar. Pada pelatihan ini juga langsung dipraktekan di lapangan. Semoga pelatihan ini dapat berlanjut karena sangat bermanfaat menambah wawasan dalam dunia fotografi.”
Farly Shabahul Khairi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =