Pelatihan dan Ujian Sertifikasi PBJ Angkatan III di Pusdiklat UNS

    Solo, 24 Mei 2018, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (PBJ) di Pusdiklat UNS 20 s.d. 26 Mei 2018. Pelatihan ini diikuti sebanyak 71 peserta dari 51 isntansi Perguruan Tinggi dan Kopertis di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

     Pusdiklat Kemenristekdikti mengadakan pelatihan ini sudah yang  ketiga kalinya (angkatan III) yang mana angkatan sebelumnya sudah dilaksanakan di Pusdiklat UNS  dan di Pusdiklat Kemenristekdikti Serpong. Selain itu Pusdiklat juga bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk menjadi Narasumber/Widyaiswara dan Pengawas dalam Ujian Sertifikasi yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu (26/05) nanti.

Kegiatan Pembelajaran pada pelatihan PBJ di Pusdiklat UNS

 

      Tujuan dari kegiatan ini peserta diharapkan mampu memahami mengenai gambaran umum pengadaan, prinsip-prinsip dasar, kebijakan umum, kode etik dan dasar hukum/peraturan yang terkait, serta prinsip pengendalian dan pengawasan pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

     Selain ilmu yang diperoleh peserta, namun peserta juga akan mendapatkan dua sertifikat sekaligus. Sertifikat yang pertama adalah sertifikat telah mengikuti pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, bisa diperoleh dengan minimal 85% kehadiran dari total kegiatan pelatihan. Sertifikat yang kedua adalah sertifikat  Tingkat Dasar Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah , bisa diperoleh jika lulus Ujian Sertifikasi.

Indra Lukmana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − five =