UMRAH Apresiasi Program Pusdiklat

     Tanjung pinang, 23 April 2018 – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menjadi tuan rumah dalam penyampaian diseminasi program Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi hari ini. UMRAH merupakan universitas ketiga yang dikunjungi Pusdiklat setelah sebelumnya Universitas Negeri Semarang dan Universitas Diponegoro. Kegiatan ini dibuka oleh Edison sebagai Kepala Biro Umum mewakili wakil rektor dua UMRAH.

     Diseminasi program pusdiklat disampaikan oleh Kabid Program dan Kerjasama Ruben Silitonga serta Kasubid Kerjasama Lalang Saksono kepada 39 orang perwakilan dari UMRAH diantaranya Kepala Biro Umum, Kepala Biro SDM, Kabag Kepegawaian, Kabag Perencanaan, serta ketua program studi.

     Kegiatan diseminasi sendiri bertujuan untuk memberikan informasi seputar diklat yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Kemenristekdikti agar timbul kesadaran akan pentingnya mengikuti kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetensi SDM disetiap instansi. Tujuan lain kegiatan ini adalah sebagai sarana diskusi bagi kedua belah untuk menyampaikan saran dan masukan.

     Salah satu masukan yg diterima oleh Pusdiklat adalah agar dilaksanakannya diklat untuk meningkatkan kompetensi manajerial.

Kepala Biro Umum Universitas Maritim Raja Ali Haji, Edison

Edison menyampaikan “Manusia jika diibaratkan buah apel, apabila tidak diberikan vitamin (informasi & wawasan) lama-lama akan membusuk, jangan sampai akibat kekurangan wawasan membuat kita menjadi seperti katak di dalam tempurung”

 

Nindy Flawerina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + twenty =