Pembukaan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah diselenggarakan bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sebagai lembaga pembina diklat ini pada tanggal 15-21 April 2018 di Kampus Pusdiklat Kemenristekdikti, Serpong.  Diklat ini adalah angkatan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret di Solo.  Pelatihan diikuti oleh 36 orang peserta dari 25 satker Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia diantaranya ada yang dari Aceh, NTT dan Ambon. Setelah mengikuti pelatihan, akan dilanjutkan dengan ujian sertifikasi.

Dalam sambutannya, Wisnu S. Soenarso, Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti menyampaikan bahwa, “Pelatihan ini adalah pelatihan yang membanggakan dan sertifikatnya berlaku seumur hidup jadi harapannya peserta dapat lulus 100%, dengan nilai minimal 167  karena saat ini dituntut professionalisme ASN, sesuai dengan UU ASN, Saudara berhak mengikuti diklat 20 jam/tahun”.

Setelah acara pembukaan, Kapusdiklat masih memberikan ‘Pengantar Manajemen ASN” dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pre-test sebelum masuk materi pertama : Pengantar Pengadaan Barang/Jasa yang disampaikan oleh Bapak Ir. Reflus, M.Si, narasumber dari LKPP yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif DPP Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI).

 

Roma Mantin/KS-P3/16 April 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =