Pembukaan Diklat PIM IV Angkatan II Tahun 2018 Di Pusdiklat Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi – Serpong

Pusat Pendidikan dan Pelatihan pada tahun 2018 menyelenggarakan diklat PIM IV angkatan II. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 28 Februari – 30 Juni 2018 bertempat di kampus pusdiklat serpong, Tangerang Selatan. Peserta diklat PIM IV terdiri dari 40 orang yang merupakan pejabat struktural eselon 4 yang berada di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Kegiatan diklat PIM IV dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Prof. Ainun Na’im.

Diharapkan nantinya para peserta Diklat PIM IV ini dapat menghasilkan suatu proyek perubahan di instansinya dalam bentuk sistem informasi yang handal dan dapat dilaksanakan untuk mempermudah dan mengefektifkan mekanisme kerja di lingkungan organisasinya. Diklat PIM Tingkat IV pola baru diselenggarakan berdasarkan Peraturan Kepala LAN Nomor 20 tahun 2015.

“Diklat PIM IV ini merupakan suatu proses yang penting agar supaya para pegawai khususnya peserta Diklat di lingkungan Kemristekdikti mempunyai kompetensi yang cukup untuk memberikan pelayanan pemerintahan di bidang Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Fungsi pemerintahan atau fungsi birokrasi itu merupakan unsur negara dan masyarakat yang penting, bayangkan kalau masyarakat itu tidak ada pemerintahaannya atau pemerintahaannya tidak bisa menjalankan birokrasi, berarti negara itu tidak ada atau tidak berfungsi atau bias menjadi Negara yang gagal dalam menjaga ketertiban’’ ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dalam arahan pada saat pembukaan diklat PIM IV.

Dalam acara tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengingatkan agar peserta diklat PIM IV dapat menjadi agen perubahan di instansinya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 8 =